Inilah Perbedaan Email Bisnis dan Pribadi yang Harus Anda Ketahui

1 min read

Perbedaan email biisnis dan pribadi

Pernahkah Anda mendengarkan tentang Email Bisnis? atau Email Pribadi? mungkin saja Anda sudah pernah mendengarnya. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Email saat ini sangat penting kegunaanya, terutama bagi para pekerja  atau pemerintahan yang memerlukan aktivitas surat menyurat secara cepat. Bahkan Anda saat ingin mendaftar akun sosial  media pun harus memiliki akun email ini, bagi kalangan marketer tentu saja email  ini sangat penting. Lalu, apakah berbedaan antara email bisnis dengan email pribadi?

A. Email Bisnis

Email Bisnis merupakan suatu akun/account Email yang digunakan untuk aktivitas binis, seperti marketing, branding, keperluan perusahaan atau usaha, atau hal  yang lainnya. Email bisnis ini paling banyak digunakan untuk aktivitas promosi melallui intternet yakni Email Marketing. Saat ini Email Marketing ini masih sangat populer digunakan oleh perusahaan-perusahaan untuk mempromosikan produknya.

Apakah Anda pernah memperhatikan ketika masuk kedalam akun email dimana ada menu khusus promosi? Nah, itulah yang disebut dengan email promosi. Dimana email bisnnis akan secara otomatis tersaring kedalam menu promosi. Selain itu, email bisnis dapat meningkkatkan kepercayaan konsumen atau calon konsumen terhadap perusahaan tertentu.

Email bisnis ini tentu saja akan berisikan nama domain perusahaan, contohnnya adalah admin@bicarateknologi.com ini juga  termasuk email bisnis yang digunakan oleh Bicarateknologi.com. dengan email bisnis dimungkinkan untuk mencamtumkan alamat domain suatu perusahaan.

Email bisnis ini bila ingin dimiliki dan digunakan maka akan dikenakan biaya, tergantung kebutuhan masing-masing. Dari yang termurah sampai yang termahal, tergantung kebutuhan pengguna.

Biasanya, Email Bisnis harus diperpanjang dalam riode tertentu. Misalnya bulanan samppai tahunan, jadi tidak sekali bayar karena sistemnya berlangganan.

B. Email Pribadi

Email pribadi adalah email yang sedang saat ini kiuta gunakan, misalnya namaanda@gmail.com, namaanda@yahoo.com, atau yang lainnya. Email jenis  ini  digunakan unntuk aktivitas personalia seperti kegiatan untuk menndaftarkan akun sosial media atau keperluan pekerjaan. Bila ingin melamar suatu pekerjaan maka biasanyha Anda diperkenankan untuk mengirimkan Curriculum Vitae  atau CV dalam bentuk digital melalui email.

Email jenis ini mungkkin saja masih dapat digunakan sebagai promosi, namun tidak akan sebaik Email Bisnis. Hal ini dikarenakan email pribadi  hanya difungsikan untuk aktivitas personal saja.

Tidak ada biaya langganan, dengan akun email pribadi maka penggguna tidak perlu khawatir untuk membayar kkarena saat ini banyak sekali layanan penyedia email, misalnya Gmail, Yahoo, Yandek, dan lainnya. Namun biasanya kapasitas ppenyimpanan email keluar atau masuk dibatasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *