Google Tuding Microsoft Edge Tidak Aman

30 sec read

Kabar mengejutkan datang dari mesin pencari terbesar Google, pasalnya Google khususnya devisi Chrome mengatakan bahwa perangkat lunak browser milik Microsoft yakni microsoft edge todak aman.

Hal ini terungkap dari sebuah peringatan yang muncul untuk pengguna microsoft edge yang memasang ekstensi chrome, dalam notifikasi tersebut menampilkan bahwa peramban Google Chrome memiliki tingkatan keamanan yang lebih baik.

Sebaiknya diketahui, Microsoft melakukan perombakan secara besar-besaran terhadap perambatan microsoft edge. Mereka menggunakan platfrom open source Chromium.

Saat ini, telah tersedia cukup banyak peramban browser yang didasarkan 0ada kode Chromium. Akan tetapi, hanya peramban Google Chrome yang didukung penuh oleh perusahaan.

Langkah Google Chrome ini cukup mengejutkan, pasalnya mereka selama ini tidak mengeluarkan peringatan bahaya apapun saat browser Chromium lain seperti Vivaldi serta Brave menggunakan kode Chromium yang sama.

Sampai saat ini, Google nampaknya belum memberikan alasan secara resmi tentang mengapa hal ini terjadi terhadap peramban Microsoft Edge.(ctr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *